9 makhluk laut Indonesia

9 makhluk laut Indonesia

9 makhluk laut Indonesia

9 makhluk laut Indonesia – Indonesia sangat besar dan sebagai sebuah negara pulau dengan lebih dari 17.000 pulau itu memiliki kelimpahan scuba diving. Dan dengan menyelam datang kesempatan untuk melihat beberapa makhluk laut yang luar biasa bahwa Anda mungkin tidak menemukan tempat lain di dunia. Jika Anda sedang mencari kehidupan laut, Anda dapat menambahkan makhluk ini ke Daftar Periksa Anda untuk melihat keluar untuk sementara menyelam di Indonesia.

1. hiu paus

Saya pikir kami mungkin juga mulai besar dan bekerja dengan cara kami ke bawah. Hiu paus adalah spesies ikan terbesar yang dikenal dan dapat menimbang dalam pada 21,5 ton besar. Makhluk megah ini tidak harus ditakuti sekalipun. Mereka sebenarnya sangat lembut dan anggun di dalam air, membuat mereka indah untuk menyelam dengan. Anda dapat menemukan hiu paus di Raja Ampat, Bentar di Jawa Timur, dan bahkan ada penampakan Pulau Nusa Penida di Bali.

2. Mola Mola

Salah satu makhluk yang tampak paling aneh dalam daftar ini adalah Mola Mola atau Giant SunFish. Ini adalah ikan bertulang paling berat di dunia, dengan berat antara 150 dan 1000 kilogram. Jika Anda ingin bertemu ikan ini saat Anda sedang Menyelam, Bali adalah tempat untuk pergi. Antara Juli dan November ikan ini terlihat lepas dari Candidasa, Padangbai, Amed dan sekitar Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menyelam dengan Mola Mola bersama Gangga Divers kami memiliki artikel bagus di sini: Menyelam dengan Mola Mola di Candidasa, Bali

3. pari manta

Manta sinar adalah salah satu hewan yang kebanyakan penyelam bermimpi berenang dengan. Kasih karunia dan keindahan mereka dalam air tak tertandingi. Mantas ditemukan di banyak tempat di seluruh Indonesia, tetapi salah satu tempat yang paling indah untuk melihat mereka adalah di sekitar Nusa Lembongan dan Penida, Bali. Dari Lotus Bungalows Candidasa pulau ini hanya sekitar 30 menit dengan perahu, jadi sangat ideal untuk penyelam pada melihat keluar untuk Mantas. Anda dapat membaca semua tentang hal itu dalam diving dengan Manta Rays di Bali.

4. penyu hijau

Ketika Anda memikirkan air biru jernih Indonesia, Anda juga harus melihat penyu yang berenang dengan tenang melaluinya. Hanya ada tujuh jenis penyu dan enam di antaranya yang dapat ditemui di Indonesia. Kepulauan Gili di Lombok dikenal sebagai rumah bagi populasi penyu hijau yang besar, dan khususnya Gili Trawangan. Tak jauh dari pantai di depan Villa Almarik adalah tempat terbaik untuk snorkeling dengan penyu hijau, dan Anda juga dapat menyelam dengan mereka sedikit lebih jauh.

5. belut pita

Jika Anda pernah melihat video dari belut pita, Anda pasti ingin melihat satu dalam kehidupan nyata. Cara mereka menanggalkan pakaian di air adalah pemandangan yang indah. Mereka datang dalam semua warna yang berbeda, terutama neon biru dan kuning. Mereka terlihat di seluruh Indonesia, tetapi sering terlihat pada penyelaman di sekitar Gangga Island Resort & Spa, Selat Lembeh dan Taman Laut Bunaken, Semua di Sulawesi Utara.

6. wonderpus

Hanya ditemukan di Indonesia dan Malaysia, wonderpus adalah salah satu yang paling fantastis dari semua spesies gurita. Ini adalah nama Latin tidak Wunderpus photogenicus tanpa alasan. Itu hanya diakui oleh para ilmuwan di 2006 dan terutama terkenal karena kemampuannya untuk kamuflase sendiri pada hampir semua permukaan untuk melarikan diri menjadi makanan yang lezat.

7. wobbegong hiu

The menggelikan bernama wobbegong hiu adalah keluarga dari 12 ‘ berjalan hiu ‘ spesies ditemukan di Raja Ampat, Papua Barat. Hiu ini terkadang disebut hiu karpet berkat cara mereka berbaring di dasar laut tersembunyi dari predator dan juga menunggu untuk berdoa. Jika Anda mencari wobbegongs, Papua Paradise Eco Resort adalah tempat menginap. Baca tentang wobbegongs dan hiu lainnya di Raja Ampat di sini: menyelam bersama hiu di Raja Ampat

8. kraits laut yang bersatu

Kraits laut bersatu adalah salah satu makhluk yang paling mematikan di lautan, dengan racun 10 kali lebih kuat sebagai ular berdapat. Mungkin sedikit menakutkan untuk berpikir tentang menyelam dengan makhluk laut beracun seperti itu, tapi tidak ada gigitan Krait laut yang sangat langka. Mereka non-agresif dan 99% dari gigitan telah karena nelayan penangkapan mereka di jaring dan mencoba untuk membebaskan mereka, atau tidak tahu mereka berada di sana. Weling laut bersatu dapat ditemukan di seluruh Indonesia sehingga mengawasi keluar di manapun Anda sedang menyelam.

9. biru Ringed gurita

Gurita ini adalah gurita terkecil di dunia dan juga satu-satunya spesies beracun. Jika hal ini tidak cukup untuk mengklaim ketenaran, ia juga memiliki beberapa tanda yang paling indah dari setiap spesies gurita. Cincin biru dan hitam berubah warna dan hampir berkedip saat hewan terancam. Gurita yang berwarna biru cukup umum di Indonesia tetapi bisa sangat sulit untuk dikenali.

Baca artikel menarik lainnya :Buaya Indonesia

jordan smith

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.
Close
Menu