Binatang Loris

LORIS

LORIS

Binatang Loris

Binatang Loris – Lihatlah dengan penanpilan binatang yang satu ini, dia lucu, imut, manis dan pemalu, dia adalah salah satu binatang yang ada di bumi ini yang dinamakan dengan loris. hewan ini kelihatan sangat mengemaskan, dan hewan ini merupakan salah satu hewan yang terancam punah. Beberapa tempat di bumi ini dapat dijumpai binatang ini adalah Serawak, Borneo, Filipina, India, vietnam, thailand, Bangladesh, Cina dan indonesia.

Hewan ini merupakan hewan nokturnal mereka beraktifitas pada malam hari dan tidur di siang hari, tubuhnya panjang antara 6-1 atau lebis . Mereka memiliki mata yang besar yang berguna untuk berburu di malam hari.

Makanan utama mereka adalah serangga dan kadang mereka juga memakan buah-buhaan dan juga dedaunan. Mahkluk ini diperkirakan terdapat 100 spesies yang tersisa di alam bebas. Dan juga hewan ini merupakan salah satu hewan yang paling terancam punah di dunia.

Beberapa orang menjadikan hewan ini sebagai hewan peliharaan yang ilegal, ini sangat dilarang oleh pemerintah untyk melindungi mereka dari kepunahan, dan loris merupakan salah satu hewan yang di lindungi oleh pemerintah.

Binatang Loris

Walupun penampilannya lucu dan menggemaskan. Akan tetapi hewan ini ternyata sangat berbisa, dikatakan beracun karena loris memiliki kelancar dalam sikunya yang sangat beracun. Yang bila tertelan oleh manusia akan mengalami sakit perut yang sangat. Hal ini dapat membantu loris dalam pertahan diri di alam bebas dari sang predator yang akan memakan mereka.

Selain itu loris juga mengigit, dan hasil gigitan mereka sangat berbahaya dan menjadi bengkak yang parah, jenis racun dari gigitan mereka toksin ringan dan tidak fatal. Dan bila terjadi kematian akibat gigitannya maka disebabkan oleh syok anafilaksisi (anaphylactic shock).

LORIS kadang-kadang disebut pula malu-malu adalah jenis primata yang gerakannya lambat. Warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman. Pada punggung terdapat garis cokelat melintang dari belakang hingga dahi, lalu bercabang ke dasar telinga dan mata. Berat tubuhnya berkisar antara 0,375-0,9 kg, dan panjang tubuh hewan dewasa sekitar 19–30 cm.

Baca Juga : WALABI PAPUA

jordan smith

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.
Close
Menu