WALABI PAPUA

WALABI PAPUA

WALABI PAPUA

WALABI PAPUA

Walabi Papua merupakan salah satu hewan yang mirip dengan kangguru yang hidup di Australia, hewan berkantung bukan hanya di Australia, di Indonesia juga kita memiliki hewan berkantung yang mirip dengan kangguru di Autralia.

Nama binatang ini adalah Walabi, mereka masuk dalam spesies Marcopoda, dengan nama latin Macropus agilis, dan mereka hidup di hutan dan semak-semak, mereka berasal dari Papua. Bagi yang belum mengetahui tentang hewan yang mirip dengan kangguru ini yok simak ulasan berikut ini. Walabi banyak yang mengira bahwa mereka sama, mereka dalam marga yang sama, akan tetapi walabi dan kangguru badannya berbeda.

Walabi Papua memiliki ukuran tubuh yang tidak sama dengan kangguru, walbi lebih kecil dari kangguru, hewan ini banyak ditemukan di Papua Indonesia, mereka banyak hidup berkelompok biasanya dengan jumlah sepuluh ekor dalam satu kelompok. dan kadang juga mereka bergabung dengan kelompok yang lain yang lebih besar atau kelompok kecil.

Ukuran tubuh jantan lebih besar dari pada betina, dengan panjang tubuhnya sekitar 60-70 cm dan berat sekitar 6 kg. Mereka memakan rumput, tunas, daun dan umbi, mereka mencari makan pada siang hari. Dan mereka merupkan hewan yang masuk dalam herbivora.

WALABI PAPUA

Walabi papua memiliki ekor yang kuat dan besar ini berfungsi untuk keseimbangan dalam mereka bergerak, dan hidup mereka rata-rata 10 tahun. Hewan Walabi memiliki keunikan di saat kehamilan, mereka biasanya hamil dengan singkat sekitar 28 sampai 29 hari, walabi melahirkan seekor anak dan akan bergerak menuju kantung induknya bila menyusui.

Sekarang Walabi Papua sudah mulai langka dan jarang ditemukan. Karena mereka banyak di buru untuk kepentingan orang-orang. Kadang mereka diburu untuk di jual atau mereka dimakan untuk mecukupi kebutuhan sehari-hari.

Walabi mempunya kebiasaan untuk hidup berkelompok, mereka biasa hidup di semak belukar, hutan, dan padang rumput. Siang hari untuk mencari makanan, seperti rerumputan, ubi, tunas, dan daun. Sangat disayangkan kini keberadaan binatang ini sudah terancam punah. Karena banyak di buru untuk di jual hidup-hidup atau di ambil danging nya untuk di konsumsi. Sedangkan kulit dan tulangnya akan di buat berbagai macam kerajinan.

Baca Juga : KADAL COKLAT KALIMANTAN

jordan smith

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.
Close
Menu